Singkawang (Antara Kalbar) - Wali Kota Singkawang, Awang Ishak meresmikan gedung baru Credit Union Bonaventura di Kelurahan Sagatani Kecamatana Singkawang Timur, Sabtu (25/1).
 
Ketua Panitia Herman mengatakan mulai pembangunan kantor diawali dengan upacara adat pada 5 juli 2012. Pelaksanaannya juga dilakukan secara swadaya dengan menelan dana Rp1,7 miliar, yang berasal dari dana iuran anggota dan hasil penyisihan CU Bonaventura.

Pengadaan material juga melibatkan anggota hal ini sesuai misi CU Bonaventura memberdayakan anggota dan masyarakat menuju kemandirian dan kesejahteraan.

Ketua CU Bonaventura, Yulita Noria, mengatakan menjadi hari bahagia jika tahun ke-6 ini  anggotanya sekarang lebih dari 1,000 orang dengan aset Rp11 miliar lebih. "Juga CU ini mampu sehat dan terpercaya," katanya.

Ia mengingatkan jangan sampai anggota menodainya, karena menurutnya pilar CU yang ingin dicapai adalah pendidikan, swadaya dan solidaritas. "Mari kita tinggalkan kemiskinan bangun kemandirian," ajaknya.

Wali Kota SIngkawang Awang Ishak mengatakan visi dan misi CU ini sama dengan yang ingin dicapai dirinya bersama Wakil Wali Kota Abdul Mutalib. Dia berharap CU Bonaventura ini juga mendukung pembangunan di Singkawang.

"Mari kita sama-sama kita menghilangkan kemiskinan. Membangun Singkawang dari pinggir," ajak Awang.


(MC Skw)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014