Sekadau (Antara Kalbar) - Kepemimpinan di manajemen PLN Rayon Sekadau berganti. Yudi Yanto, yang menjabat manajer PLN Sekadau sejak Februari 2011 hingga Januari 2014 akan berpindah tugas. Yudi selanjutnya akan menjabat manajer PLN rayon Sintang. Posisi Yudi sebagai manajer akan digantikan oleh Dwija, yang sebelumnya menjabat supervisor pembangkitan di PLN Melawi.

"Saya pamit kepada masyarakat Sekadau. Selanjutnya saya akan menjabat sebagai manajer PLN Sintang. Mungkin besok sudah orientasi disana," ucap Yudi Yanto saat menggelar acara perpisahan bersama awak media, Senin (27/1).

Serah terima jabatan antara keduanya telah dilakukan di Sanggau, 22 Januari 2014. Selama bertugas di Sekadau selama lebih kurang tiga tahun, Yudi mengaku banyak kesan yang didapat.

"Banyak suka dan dukanya. Sering juga malam-malam ditelepon pelanggan yang marah-marah ketika listrik padam. Tapi, warga Sekadau ramah-ramah. Itu yang membuat betah," kenang Yudi.

Selama bertugas, Yudi turut membawa PLN Sekadau meraih sederet penghargaan. Seperti predikat  tunggakan pembayaran  terkecil di tahun  2011 dan rayon dengan tingkat loses (kehilangan) daya terkecil se-Kalbar tahun 2013. Di masa kepemimpinannya pula, telah cukup banyak daerah-daerah yang mendapat penerangan listrik. Saat ini, total pelanggan PLN Sekadau mencapai 23.000 pelanggan. Sekitar 15 ribu diantaranya telah dialihkan menggunakan meteran digital.

"Di tujuh Kecamatan sudah dipasang meteran digital. Perbandingannya dengan meteran konvensional kira-kira 70 banding 30. Kita juga akui banyak kekurangan selama kepemimpinannya. Untuk itu, ia meminta agar masyarakat, terutama pelanggan PLN memaklumi. Sebagai manusia, tentu banyak kekurangan yang kita miliki. Meski demikian, kami tetap terus berupaya berbenah untuk memberi pelayanan yang lebih baik," ucapnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014