Pontianak (Antara Kalbar) - Juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) IBO Daud Yordan mulai menjalani latihan untuk persiapan pertarungan baru setelah pertarungan perebutan gelar sebelumnya melawan petinju Afrika Selatan Shipo Taliwe di Australia.

"Nanti kalau sudah mendekati pertarungan, baru latihan intensif mengarah kepada teknik khusus untuk menghadapi calon lawan," kata petinju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 tersebut.

Daud Yordan berhasil mempertahankan gelar di kelas ringan setelah menang dengan susah payah atas petinju Afrika Selatan Shipo Taliwe di Australia, 6 Desember 2013.

Menyinggung soal rencana pertarungan mendatang, suami dari Angela Megaria Penuda itu, mengatakan memang sudah ada informasi soal pertarungan dirinya, tetapi belum ada kepastian.

"Berdasarkan informasi yang saya terima, saya akan naik ring kembali pada akhir Maret mendatang. Tetapi, untuk kepastiannya nanti tunggu saja perkembangan selanjutnya," katanya.

Apakah pertarungan berikutnya dimainkan di dalam atau luar negeri, dia mengatakan kemungkinan besar masih di luar negeri.

"Yang jelas, pada pertarungan mendatang saya masih ingin mempertahankan gelar yang kedua kalinya," katanya.

Pewarta: Hernawan Wahyudono

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014