Singkawang (Antara Kalbar) - Wali Kota Singkawang, Awang Ishak membuka Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) IX tingkat Kota Singkawang di Auditorium Umar Anshorie, STIT Syarief Abdurahman Singkawang, Sabtu (1/2).

Ketua Panitia, Rabuansyah mengatakan FASI IX ini diselenggarakan Badan Keluarga Remaja Mesjid Indonesia (BKRMI) dan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Alquran (LPPTKA).

Tema dalam FASI IX tingkat Kota Singkawang, 'Selamatkan Moral Anak Indonesia'.  Kegiatan yang akan dilaksanakan dari 1 - 3 Februari ini memperlombakan tartil Quran, tilawah, tahfidz, azan dan iqomah, ikrar dan lagu-lagu islami, cerdas cermat, mewarnai, serta kaligrafi.  

Wali  Kota Singkawang, Awang Ishak menyambut baik kegiatan keagamaan yang berisi unsur pendidikan mental dan spiritual anak, karena kegiatan ini menjadi salah satu misi Pemerintah Kota Singkawang untuk memfasilitasi dan mendukung kegiatan keagamaan dan kebudayaan.

Untuk kegiatan FASI IX tingkat Provinsi Kalbar, Wali Kota Singkawang akan mendukung FASI IX. “Saya sumbang Rp3 juta, mudah-mudahan yang lain ikut menyumbang,” ujar Awang Spontan.

Untuk tahun 2013, Pemkot Singkawang juga akan mendukung kegiatan MTQ tingkat provinsi di Bengkayang untuk kontingen dan lomba. Awang telah menganggarkan untuk kegiatan tersebut melalui LPTQ.

Wali Kota berharap masyarakat Kota Singkawang juga mendukung pembangunan baik fisik maupun mental spiritual.

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014