Barcelona (Antara Kalbar) - Huawei meluncurkan jam tangan pintar (smartwatch) yang menyaingi produk sejenis Galaxy Gear 2 milik Samsung.

Smartwatch ala Huawei, yang diberi nama TalkBand,  dijual seharga 136 dolar AS, dan kini sudah dipamerkan di Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol.

Jam tangan pintar ini dapat terhubung ke smartphone dengan koneksi Bluetooth dan memungkinkan pengguna menerima panggilan telepon dan pesan tanpa harus memegang ponsel.

Dilengkapi pedometer untuk menghitung langkah kaki juga mengetahui pola tidur pengguna, fitur yang membantu menjaga kesehatan.

"Kami akan merilisnya di China terlebih dahulu, setelah itu ke penjuru dunia," kata consumer business unit vice president Huawei Colin Giles seperti dikutip AFP.

Untuk menerima panggilan telepon, pengguna cukup mendekatkan permukaan depan jam tangan ke telinga, seperti hands-free kita, lanjutnya

Saat ini jam tangan pintar itu hanya bisa terkoneksi dengan smartphone Huawei, namun dia menjanjikan perangkat terbaru tersebut akan dibuat kompatibel dengan brand lainnya.

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014