Pontianak (Antara Kalbar) - Pengurus Provinsi Persatuan Bisbol/Sofbol Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kalimantan Barat menggelar Liga Bisbol Sofbol Kalbar (LBS Kalbar) 2014 di Pontianak, pada 9 Maret hingga 27 April.

"Kegiatan ini merupakan program tahunan yang sengaja kita gelar untuk meningkatkan kemampuan atlet bisbol sofbol yang ada di Kalbar. Kita harapkan dengan semakin banyaknya even-even seperti ini, bisa terus menumbuhkan bibit-bibit atlet baru untuk memperkuat Kalimantan Barat," kata pengurus Perbasasi Kalbar, M Wahyu Romadhani, di Pontianak, Kalbar, Minggu.

Dia menjelaskan, liga tersebut akan dilaksanakan dengan sistem full kompetisi yang di bagi dalam dua session.

"Session satu di jadwalkan mulai tanggal 9 Maret sampai dengan 27 April 2014. Sedangkan session dua akan dilaksanakan setelah Porprov Kalbar pada Agustus sampai September 2014 nanti," tuturnya.

Wahyu menambahkan, pertandingan itu nantinya akan dilakukan setiap hari Minggu. Sehingga diharapkan banyak masyarakat yang bisa melihat langsung liga ini.

Tujuan yang akan di capai, lanjut Wahyu, dengan banyaknya masyarakat yang datang, diharapkan bisa menumbuhkan keiinginan dari masyarakat untuk mencintai olahraga itu.

"Nantinya, tim yang mengikuti Liga untuk Softball ini ada lima tim yaitu, Thunder, Sparkling, Byson, Mlefeed dan Squish Hit . Sedangkan untuk baseball ada dua tim dari sekolah St. Peturs (Sparkling A) dan St.Paulus (Sparkling B).

"Pada pembukaan hari Senin, tanggal 10 Maret nanti, tim yang akan bertanding untuk Game pertama yaitu Thunder melawan Mlefeed dan game kedua yaitu Sparkling melawan Squis Hit. Dan perlu kami informasikan bahwa, pada Liga 2013 lalu, tim Sparkling adalah juara bertahan dalam Liga ini," katanya.

Wahyu menambahkan, liga itu sengaja digelar oleh Pengprov PERBASASI, sebagai wadah untuk meningkatkan kualitas bertanding atlit, serta sebagai ajang pemanasan sebelum PORPROV (pekan Olahraga propinsi) dan PraPON 2015.

"Jika ada masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan ini, bisa datang langsung di lapangan Wana Bhakti komplek Gor Pangsuma Pontianak. Gratis setiap Minggu pagi dan apabila tertarik silakan ikut bergabung berlatih yang bisanya di lakukan setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu sore," kata Wahyu.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014