Koblenz (Antara Kalbar) -  Sirkuit balap Nuerburgring Jerman telah dijual kepada industri pemasok mobil sport Capricorn Grup senilai lebih dari 100 juta euro.

Nuerburgring tahun 2012 dinyatakan bangkrut dan sudah berbulan-bulan sirkuit terpanjang di dunia itu mencari pemilik baru.

Harga yang ditawarkan Capricorn tersebut mengalahkan saingan mereka HIG Capital, kata penanggung jawab Nuerburgring GmbH pada konferensi pers hari Selasa seperti dikutip Reuters.

Jens Lieser , penanggung jawab sirkuit, mengemukakan kesepakatan itu juga termasuk investasi sekitar 25 juta euro untuk memperluas fasilitas-fasilitas Nuerburgring.

Aset yang diperoleh oleh Capricorn meliputi taman hiburan dan dua sirkuit balap yaitu satu sirkuit sepanjang 5,1  km untuk Formula Satu dan sirkuit Nordschleife sepanjang 20,8 km dangan 73 tikungan yang dibangun pada tahun 1927.

Nordschleife saat ini digunakan oleh industri otomotif untuk memeriksa dinamika kendaraan produk mereka seperti mengukur setelan suspensi dan setelan sasis.

Capricorn , perusahaan asal Jerman, antara lain membuat poros engkol canggih,  silinder liners , piston, connecting rods dan material komposit untuk industri mobil sport.

Mereka membeli Nuerburgring untuk digunakan sebagai pusat teknologi.

Sebelumnya, pengelola Nuerburgring ingin mendirikan resor untuk penggemar kendaraan namun rencana itu tersendat setelah sirkuit itu bangkrut dengan utang setara 50 tahun laba.

(Ant News)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014