Pontianak (Antara Kalbar) - Ekspo tentang Pengelolaan Limbah yang digelar Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah Kalimantan Barat akan menampilkan berbagai kreasi busana dari bahan limbah rumah tangga.

"Kami mendapat dukungan dari Duta Lingkungan Hidup yang memastikan akan memeriahkan kegiatan tersebut," kata Ketua Panitia Pelaksana, Hendra di Pontianak, Rabu.

Ekspo tersebut akan digelar pada 27 - 29 Maret di Halaman Asrama Haji Pontianak.

Hendra melanjutkan, Wakil Gubernur Kalimantan Barat Christiandy Sanjaya dijadwalkan akan membuka kegiatan tersebut.

"Ini hasil audiensi kami dengan beliau pada Selasa kemarin," kata dia.

Menurut Hendra, Wagub Kalbar sangat antusias dengan rencana tersebut sehingga langsung bersedia untuk hadir dan membuka.

"Beliau punya kepedulian yang tinggi terhadap limbah karena selain dapat dimanfaatkan, juga memberi nilai tambah ekonomi keluarga," ujar dia.

Ia memastikan puluhan peserta dari berbagai kalangan akan mengikuti ekspo tersebut, di antaranya dari UKM-UKM binaan yang tersebar di Kota Pontianak dan sekitarnya.

Selain itu, dari kalangan lembaga swadaya masyarakat seperti Wahana Visi Indonesia juga bakal meramaikan kegiatan tersebut.

"Kami juga menyediakan berbagai lomba untuk kalangan pelajar dari TK sampai SMA, serta hadiah kejutan bagi yang hadir," katanya.

Pihaknya juga menyediakan stan khusus untuk kuliner, pelatihan pengolahan limbah, serta hal lainnya.

Lazis Muhammadiyah mendapat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya PLN Wilayah Kalbar.

(T011/N002)

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014