Sekadau (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Sekadau melakukan penyegaran di tubuh organisasi. Penyegaran dilakukan dengan melakukan rotasi jabatan di tubuh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

Sedikitnya ada 141 orang pejabat yang dilantik Bupati Sekadau, Simon Petrus, Kamis (27/3). Dari ratusan pejabat yang dilantik, 10 orang merupakan pejabat eselon II b, 19 orang eselon IIIa, 21 orang eselon III b, 71 orang eselon IV.b, 6 orang eselon IV.a, dan 14 orang eselon V.a.

“Perpindahan tempat tugas di jajaran Pemerintahan merupakan hal biasa. Tujuannya, tak lain sebagai wadah promosi jabatan dan profesionalisme kinerja PNS,” ungkap Bupati Sekadau, Simon Petrus.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Sekadau, Rupinus, Ketua DPRD Sekadau, Aloysius, Kajari Sekadau, SUkardi, Kapolres Sekadau AKBP Agus Triatmaja, Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf. Zulkifli, Sekda Sekadau Yohanes Jhon, para pimpinan SKPD, organisasi wanita, serta tokoh-tokoh masyarakat.
 
“Tukar-tukar tempat kerja di Pemerintah sudah biasa, ini salah satu bentuk promosi Jabatan. Jangan ada yang berpikir tugas barunya basah atau tidak. Semuanya sama. Kita mengembangkan tugas melayani masyarakat,”  kata Simon, di aula Kantor Bupati Sekadau.

Simon mengatakan, jabatan adalah amanah dan kepercayaan pimpinan kepada jajaran SKPD. Oleh sebab itu, jabatan atau tugas yang diberikan tersebut mestinya dapat dijalankan dan dipertanggungjawabkan dengan baik. Pertukaran tempat tugas itu tentu ada penilaian dari prestasi kerja pegawai. Pemerintah Daerah mencari yang benar bekerja, bukan orang yang hanya ingin jabatan.   
 
“Saya berharap perangkat SKPD yang baru dilantik mampu menjalankan tugas dengan baik, menuju kinerja pemerintah yang baik pula sesuai dengan konsep good governance. “Terima kasih atas pengabdian bapak ibu sekalian yang sudah menjalankan tugas dengan baik di tempat tugas yang lama. Semoga tempat tugas yang baru semakin memberi semangat kerja, bisa melayani masyarakat dengan baik,” pungkasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014