Pontianak (Antara Kalbar) - Panitia penyelenggara Borneo Jazz Festival 2014 yang dijadwalkan digelar di Miri, Sarawak, Malaysia, tanggal 9 - 10 Mei, mulai menjual tiket dengan harga khusus melalui laman www.jazzborneo.com.

Menurut Gustino Basuan dari Dewan Pariwisata Sarawak atau Sarawak Tourism Board (STB), saat dihubungi dari Pontianak, Jumat, pembelian tersebut akan berlaku hingga 31 Maret 2014.

"Selepas itu, harga tiket akan dijual lebih tinggi," ujar dia.

Ia melanjutkan, untuk pemesanan sekarang, bagi dewasa, harga tiket dijual 30 ringgit Malaysia untuk satu hari pertunjukan, dan 55 ringgit Malaysia untuk dua hari pertunjukan.

Sedangkan untuk anak di bawah 12 tahun, harganya 15 ringgit Malaysia untuk satu hari pertunjukan, dan 25 ringgit Malaysia untuk dua hari pertunjukan.

Namun kalau pemesanan dilakukan setelah tanggal 31 Maret, harga tiket untuk dewasa naik menjadi 50 ringgit Malaysia dan 95 ringgit Malaysia. Masing-masing untuk satu hari dan dua hari pertunjukan.

Sementara untuk anak-anak usia di bawah 12 tahun, masing-masing naik menjadi 25 ringgit Malaysia dan 45 ringgit Malaysia.

Harga tiket pada hari pertunjukan, 70 ringgit Malaysia untuk dewasa, dan 130 ringgit Malaysia untuk dua hari pertunjukan. Bagi anak-anak, 30 ringgit Malaysia dan 50 ringgit Malaysia untuk masing-masing satu hari dan dua hari pertunjukan.

Borneo Jazz Festival 2014 akan digelar di Parkcity Everly Hotel. Panitia menjanjikan pertunjukan selama dua hari itu dengan menyediakan kerajinan tangan di tepi pantai.

Tahun ini, Borneo Jazz Festival merupakan tahun ke sembilan. Ada sejumlah penampilan yang spesial selain menyajikan pemain dan grup musik jazz dari berbagai negara.

Di antaranya, marching band dari sekolah yang berpartisipasi di berbagai kompetisi internasional. Mereka akan tampil setiap hari.

Selain itu, setelah pertunjukan berakhir, bagi yang merasa kurang puas menyaksikan penampil, akan disediakan waktu khusus dengan band favorit pengunjung. Panitia juga menyediakan klub bagi yang ingin berpesta, dengan DJ yang berkelas.

Band yang bakal tampil seperti Iriao dari Georgia, yang diakui oleh UNESCO. Kemudian ada Brassballet dari Jerman, yang akan memainkan musik sambil menari. Lalu Vocal Sampling, sebuah band salsa dan capela dari Kuba. Album mereka, Cambio de Tiempo, dinominasikan untuk tiga Latin Grammy Awards.

Dari Indonesia, ada YK Band. Anthony Strong yang dikenal sebagai bintang baru jazz dari Inggris, yang menempati peringkat pertama di iTunes dan nomor dua di www.amazon.com untuk tangga jazz di Amerika Serika. Ia mengalahkan, Gregory Porter, Michael Buble dan Harry Connick Jr. Dari Malaysia, ada Diana Liu dan Junkofunc.

T011

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014