Sintang (Antara Kalbar)  - Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Wiwin Erlias mendesak Bupati Sintang, Milton Crosby menyelesaikan Program "Jakarta Selatan" di akhir masa jabatannya tersebut.

Wiwin meminta Bupati Sintang tidak membuat kebijakan atau program baru di akhir masa jabatannya ini, namun Bupati harus konsentrasi menyelesaikan Program "Jakarta Selatan" yang digaungkannya selama ini.

“Bupati harus konsen terhadap pembangunan infrastruktur jalan yang saat ini banyak dalam kondisi rusak parah,” desaknya.

Wiwin menilai di tahun 2014 dan 2015 inilah, saatnya Bupati Sintang menuntaskan Program "Jakarta Selatan" seperti pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan.

Dikatakannya, bisa dilihat bersama kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Sintang saat ini. Begitu juga kondisi bangunan sekolah, rumah dinas guru dan peralatan kesehatan di puskesmas-puskesmas.

“Di bidang pendidikan, masih banyak sekali bangunan sekolah dalam kondisi rusak parah. Begitu juga rumah dinas guru. Seharusnya, 10 tahun kepemimpinan Bupati tidak ada lagi bangunan sekolah dan rumah dinas guru yang rusak parah,” ungkapnya.

Di bidang kesehatan juga sama. Wiwin mendesak Bupati Sintang konsen menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Rujukan dan melengkapi peralatan medis baik di rumah sakit umum maupun di Pukesmas. “Peningkatan profesionalisme tenaga medis juga perlu terus dilakukan,” katanya.

Ia berharap Bupati Sintang bisa menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Rujukan di akhir kepemimpinannya tersebut agar ada kenangan yang diberikan Bupati kepada masyarakat Sintang.

“Pembangunan Rumah Sakit Rujukan harus dituntaskan. Bupati harus pandai melobi ke provinsi dan pusat agar mendapatkan kucuran dana untuk menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Rujukan tersebut,” pintanya.

Sementara itu Bupati Sintang, Milton Crosby menegaskan pihaknya akan menyelesaikan program-progam pembangunan yang sedang berjalan.

Dia mengatakan dirinya tidak membuat kebijakan ataupun program baru diakhir kepemimpinannya. “Tinggal menyelesaikan tahap finishing semua pekerjaan yang sedang berjalan,” katanya.

Milton mengungkapkan program yang sedang dikejar untuk diselesaikan diantaranya pembangunan Bandara Tebelian, Rumah Sakit Rujukan, Stadion dan Pelabuhan Sungai Ringin.

“Saya ingin selesaikan semuanya agar tidak ada beban bagi pengganti saya ke depan,” janjinya.

Pewarta: Faiz

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014