Ketapang (Antara Kalbar) - Masyarakat Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara menyatakan dukungannya untuk memenangkan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Dapil Kalimantan Barat nomor urut 24 Oesman Sapta.

"Pak Oesman Sapta salah satu putra terbaik, tokoh masyarakat Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara, serta tingkat nasional sehingga sudah selayaknya didukung dan dipilih sebagai wakil kita di DPD RI," kata Wakil Bupati Ketapang Boyman Harun di Ketapang, Selasa malam.

Boyman menjelaskan, masyarakat Ketapang dan Kayong Utara sudah seharus bisa mengantarkan pak Oesman Sapta ke DPD RI melihat jasa-jasa beliau bagi kemajuan Kalbar yang sudah tidak diragukan lagi.

"Syukur alhamdulillah ada putra terbaik kita yang bisa eksis di tingkat nasional maupun internasional. Mudah-mudahan beliau terpilih sehingga bisa memperjuangkan masyarakat Kalbar dan wajib hukumnya untuk didukung," ungkapnya.

Mulai sekarang sampaikan kepada seluruh masyarakat agar mendukung pak Oesman Sapta agar menjadi wakil Kalbar di DPD RI. Karena tidak hanya sekadar janji tapi sudah punya bukti dalam membangun Ketapang dan Kayong Utara, katanya.

Sementara itu, Oesman Sapta menyatakan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat Ketapang dan Kayong Utara, serta masyarakat Kalbar umumnya karena telah mendukung dirinya untuk maju dan dipilih sebagai wakil rakyat di DPD RI.

"Saya sejak awal kampanye didukung bermacam macam partai politik, mulai dari PAN, PDIP, Hanura, Golkar dan lain-lain sehingga parpol tersebut bukannya lawan tetapi justru teman-teman saya. Saya tidak membedakan warna kulit, agama dan asal-usul," ujarnya.

Rasa cinta kepada Ketapang tidak bisa hilang, tanpa itu Kayong Utara tidak ada, tanpa keiklasan tidak mungkin dimekarkan sehingga pertumbuhan ekonomi Kayong Utara meningkat, katanya.

Dalam kesempatan itu, dia mengimbau kepada masyarakat Kalbar untuk tidak salah memilih wakilnya, baik tingkat kabupaten/kota, provinsi, DPR, dan DPD RI, yang berkualitas agar bisa memperjuangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat banyak.

"Jangan sekali-sekali membohongi rakyat, silakan caleg jual program dalam melakukan kampanye tetapi intinya untuk memperjuangkan masyarakat agar menjadi makmur," ujarnya.

Oesman dalam beberapa kali pertemuan menyatakan seandainya terpilih nanti, dirinya ingin mengubah cara berpikir masyarakat Kalbar yakni dengan lima S diantaranya strategi untuk mempersiapkan dan memperjuangkan rakyat Kalbar, kemudian S berikutnya struktur organisasi, skill wakil rakyat harus betul-betul punya kemampuan dalam memperjuangkan daerahnya, kemudian sistem harus jelas mau dibawa kemana Kalbar, serta speed target ke depannya," ujarnya.

Sementara itu, Calon DPR RI nomor urut 5 dari PDIP Erwin TPL Tobing menyatakan, sudah saatnya Kalbar punya pemimpin dan wakil di DPD RI yang tegas, sehingga memerlukan figur seperti Oesman Sapta.

"Bila perlu ketika Kalbar mau dikasih Rp5 triliun ditolak tetapi minta Rp15 triliun kepada pemerintah pusat dalam membangun infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan dan lain-lainnya," katanya.

Menurut Erwin masyarakat Kalbar harus memilih OSO karena beliau punya kepribadian tegas sehingga bisa membawa Kalbar semakin baik kedepannya.

Erwin menambahkan, kalau anggota DPR RI yang jumlahnya 10 orang dan anggota DPD RI berjumlah empat orang Dapil Kalbar kompak, maka Kalbar ke depannya bisa lebih maju lagi dari sekarang.

Erwin menambahkan, dia putra seorang polisi pangkat rendah tetapi dia sudah punya segalanya.

Menurut dia, OSO pada DPD RI nomor urut 24 yang artinya siap sepanjang 24 jam dihubungi, siap selama 24 jam membangun Kalbar tanpa henti.

(A057/N005)

Pewarta: Andilala

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014