PontianaK (Antara Kalbar) - Calon anggota DPD RI dapil Kalimantan Barat nomor urur 24 Oesman Sapta (OSO) menyatakan kesiapannya mendukung calon legislatif baik tingkat DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota yang terpilih mewakili masyarakat Kalbar untuk periode 2014-2019.

"Bagi caleg yang terpilih atau menang punya tanggung jawab seperti apa yang diamanatkan masyarakat kepadanya. Sementara caleg yang tidak terpilih harus menerima kekalahannya dan jangan sampai membuat masalah," kata Oesman Sapta di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan, kalah menang dalam berpolitik sudah biasa. "Saya kalau kalah atau tidak terpilih mewakili Kalbar dalam DPD RI, maka saya akan mendukung yang menang," ungkapnya.

Menurut dia, masyarakat saat ini sudah cerdas dalam memilih wakilnya, sehingga meskipun diberikan sejumlah uang atau politik uang, ketika mereka memilih pasti masih menggunakan hati nurani mereka.

"Saya yakin masyarakat, tidak lagi seperti dulu yang di saat dibayar sejumlah uang mau memilih caleg tersebut, tetapi mereka tetap menggunakan hati nurani mereka dalam memilih wakilnya di legislatif," ujar Oesman Sapta.

Saat ini, masyarakat menginginkan perubahan di segala bidang pelayanan, sehingga sudah tidak mudah lagi ketika diberikan sejumlah uang untuk memilih caleg tertentu.

"Masyarakat akan memilih caleg yang menurut pandangan mereka bisa mewakili dan memperjuangkan nasib orang banyak," ujarnya.

Sementara itu, Ari Chandra salah seorang pengusaha dan tokoh masyarakat Tionghoa Kalimantan Barat menyatakan, sosok Oesman Sapta cukup dikenal di Kalbar sehingga tidak diragukan lagi kalau beliau terpilih mewakili Kalbar di DPD RI.

"Beliau punya kapasitas untuk memperjuangkan masyarakat Kalbar sehingga tidak ada salahnya kalau masyarakat memilih dia untuk mewakili masyarakat di DPD RI," ujarnya.

***1***

(U.A057/B/Z004/Z004) 09-04-2014 11:30:32

Pewarta: Andilala

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014