Sungai Raya (Antara Kalbar) - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya, Sujiwo merasa optimistis dapat meraih 10 kursi di DPRD Kubu Raya, Kalimantan Barat dari hasil Pemilu legislatif 9 April.

"Dari hasil perhitungan, perolehan suara setiap TPS yang sudah dihimpun, kami yakin bisa meraih 10 kursi di DPRD. Bahkan, kemungkinan bisa 11 kursi," kata Sujiwo di Sungai Raya, Rabu.

Dia merincikan, dari perolehan suara yang ada, Dapil Sungai Raya 1 mendapat tiga kursi, Sungai Raya 2 satu kursi, Dapil Kubater satu kursi, Rasau Jaya Satu Kursi, Sungai Ambawang-Kuala Mandor B dua kursi, kemudian Dapil Sungai Kakap dua kursi.

"Total perolehan jumlah kursi di DPRD yang kita dapat semuanya menjadi sepuluh kursi. Jadi sementara ini, ada peningkatan tiga kursi dari Pemilu sebelumnya dan target saya untuk perolehan PDI Perjuangan untuk kursi di Kubu Raya sudah tercapai," tuturnya.

Dengan banyaknya perolehan kursi di DPRD Kubu Raya, jelas saat ini PDI Perjuangan unggul di Kubu Raya. Demikian dengan perolehan suara untuk caleg DPR-RI, partai Banteng moncong putih itu juga meraih perolehan suara tertinggi.

Padahal, kata Sujiwo, pada Pemilu 2009 lalu PDI Perjuangan hanya menempati posisi ketiga setelah Golkar dan Demokrat.

Sujiwo juga mengungkapkan, secara pribadi dirinya berhasil meraih suara terbanyak di Kubu Raya, karena berhasil mendapatkan 5.000 lebih dukungan.

Semua keberhasilan itu, kata Sujiwo tentu bukan semata kerja keras dirinya sendiri, tetapi berkat kerja sama dan kekompakan dari seluruh kader dan kepercayaan para simpatisan PDI Perjuangan yang ada di kabupaten itu.

"Untuk itu saya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kubu Raya yang masih memberikan kepercayaannya kepada caleg PDI Perjuangan untuk mewakili masyarakat di lembaga legislatif," katanya.


Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014