Pontianak (Antara Kalbar) - Garuda Indonesia menyatakan optimistis mencapai target peningkatan penjualan tiket sebesar 20 persen tahun 2014 dengan telah dibukanya rute penerbangan dari Pontianak untuk intra-Kalimantan dan keluar Kalimantan dan melakukan terobosan lainnya.

"Selain dengan membuka rute intra-Kalimantan dan keluar Kalimantan, dalam mencapai target penjual tiket itu, kami juga melakukan terobosan dengan masuknya Garuda menjadi anggota Sky Team yang kedua puluh, akan menjadi salah satu faktor yang mendongkrak pertumbuhan penjualan," kata General Manager PT Garuda Indonesia Cabang Pontianak Donal Jerry, di Pontianak, Jumat.

Ia menjelaskan, dengan begitu konsumen Garuda sangat diuntungkan dengan kemudahan bisa melakukan perjalanan menuju 1.064 destinasi di 178 negara hanya melakukan sekali pembelian tiket di tempat asal ke berbagai negara tujuan.

"Konsumen kami yang akan ke luar negeri tinggal beli tiket di agen Garuda dimanapun dia berada, sehingga tidak perlu lagi nanti membeli tiket ketika transit. Semuanya sudah diurus dengan aman bahkan untuk pengguna kartu GFF, baik yang gold maupun platinum yang otomatis menjadi anggota `Sky Priority` dan akan dilayani 580 lounge eksekutif Sky Team di seluruh bandara tujuan," ungkapnya.

Menurut dia, semuanya sudah diatur untuk memberikan kemudahan dan layanan prima termasuk bagasi perpindahannya diatur oleh maskapai di bandara tujuan sehingga penumpang tinggal duduk nyaman.

Kemudian faktor lain yang akan menjadi penunjang pencapaian target pertumbuhan penjualan Garuda Cabang Pontianak, yakni agenda Garuda travel fair untuk Kalbar yang rencananya akan digelar September.

"Peminat yang melakukan pembelian tiket ketika GTF digelar itu banyak dan dari berbagai kalangan karena selain harga promo yang diberikan tiket yang dibeli saat itu masa berlakunya juga panjang sampai satu tahun terhitung dari tanggal pembelian, sehingga animonya tinggi," katanya.

Ia menegaskan, Garuda Indonesia Cabang Pontianak untuk merealisasikan targetnya tetap mempertahankan layanan "full service" kepada konsumen, yang menjadi pembeda Garuda dari maskapai lain.

 (A057/N005)

Pewarta: Andilala

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014