Sintang (Antara Kalbar) - Penetapan tiga besar dari lima calon Sekda Sintang masih menunggu hasil penilaian tes wawancara yang dilakukan Bupati bersama Wakil Bupati Sintang.

Kepala BKD Kabupaten Sintang, Veronika Ancili mengatakan Bupati dan Wakil Bupati Sintang belum menyampaikan hasil penilaian tes wawacara terhadap para calon Sekda yang dilaksanakan minggu kemarin.

Dikatakannya, nanti setelah hasil penilaian tes wawancara ini sudah disampaikan oleh Bupati dan Wakil Bupati, nilai tes wawancara ini akan digabung dengan hasil penilaian tes di Pontianak pada bulan Februari.

“Hasil seleksi administrasi kepegawaian, hasil psikotes dan penilaian tes wawancara oleh Bupati dan Wakil Bupati Sintang akan direkap semua. Nanti akan kelihatan mana yang lulus tiga besar,” ungkapnya, Senin (21/4).

Veronika mengatakan lebih dari 10 item yang akan menentukan para calon Sekda Sintang ini bisa lulus tiga besar.

Dia mengatakan item penentu kelulusan di antaranya kepangkatan, jabatan, masa kerja, pendidikan, diklat, kemampuan intelektual, kepribadian dan motivasinya.

Ia mengatakan setelah Pemkab Sintang menetapkan tiga besar calon Sekda Sintang, Pemkab Sintang akan menyerahkan nama tiga besar tersebut ke Pemprov Kalbar untuk mengikuti tes kembali di tingkat provinsi.

 â€œDi tingkat provinsi biasanya penyampaian visi misi menjadi Sekda Sintang di depan Tim Penilai Kinerja Instansi Tingkat Provinsi,” ungkapnya.

Veronika menyampaikan pihaknya belum mengetahui pasti kapan Pemkab Sintang akan menyerahkan nama tiga besar calon Sekda ini.

Dia mengatakan lama atau cepat prosesnya tergantung pada Bupati dan Wakil Bupati Sintang. “Kalau hasil penilaian tes wawancara oleh Bupati Sintang dan Wakil Bupati Sintang sudah turun maka akan langsung direkap penilaiannya. Kami sih inginnya dalam waktu dekat ini,” katanya.

Setelah itu, lanjut dia, Pemprov Kalbar yang akan menjadwalkan kapan pelaksanaan penyampaian visi misi menjadi Sekda Sintang untuk tiga besar calon Sekda tersebut.

Pewarta: Faiz

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014