Jakarta (Antara Kalbar)-Facebook merupakan jejaring sosial terbesar di dunia. Saat ini, ada 1,276 miliar pengguna di seluruh dunia dan sekitar 65 juta pengguna aktifnya ada di Indonesia. 

Dengan begitu banyaknya pengguna Facebook, tidak heran jika banyak individu, kelompok, atau perusahaan yang memanfaatkan layanan Facebook ini untuk menjaring massa dengan membuat akun fan page.

10 selebriti Indonesia paling populer di Facebook berdasarkan jumlah like-nya saat ini.

1. Mario Teguh

Acara Mario Teguh Golden Ways di Metro TV membuat Mario Teguh semakin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia sebagai motivator yang handal. Kata-kata inspiratif yang diucapkannya selalu dapat menggugah hati. Tak hanya di televisi, ia juga aktif sekali berbagi inspirasi di facebook setiap hari. Tak heran, jika akhirnya Mario Teguh mampu menarik massa terbanyak di Indonesia untuk like di fan page-nya.

Akun fan page: facebook.marioteguh.asia
Jumlah like: 12.077.089
Yang membicarakan: 1.335.374

2. Vierra

Vierra atau yang sekarang dikenal dengan nama Vierratale adalah grup band yang beranggotakan Kevin Aprilio, Widy Soediro, Raka Cyril Damar, dan Satryanda Wijanarko. 

Lagu-lagunya yang easy listening membuat band yang dibentuk pada November 2008 ini mendapatkan tempatnya di industri musik tanah air hingga saat ini.

Akun fan page: vierraband
Jumlah like: 6.051.100
Yang membicarakan: 23.906

3. Last Child

Dibentuk pada tahun 2006, Last Child telah merilis tiga buah album studio. Perlahan tapi pasti, grup band bergenre pop rock ini berhasil meraih kesuksesannya dan dikenal oleh pecinta musik Indonesia. Pada tahun 2012, Dahsyatnya Awards menganugerahi Last Child sebagai Pendatang Baru Terdahsyat.

Akun fan page: lastchild
Jumlah like: 5.996.337
Yang membicarakan: 53.156

4. Slank

Slank adalah salah satu band legendaris di Indonesia yang dibentuk pada tahun 1983. Saat ini, Slank beranggotakan 5 orang, yaitu Bimbim, Kaka, Ridho, Ivanka, dan Abdee Negara. Sebagai salah satu band rock terbaik tanah air, Slank telah merilis lebih dari 20 album studio. Walaupun banyak band bermunculan setiap tahunnya, Slank tetap memiliki penggemar setia hingga saat ini, yang dikenal dengan nama Slankers.

Akun fan page: slankband
Jumlah like: 5.779.804
Yang membicarakan: 227.685

5. Iwan Fals

Iwan Fals adalah salah satu penyanyi legendaris di Indonesia yang telah berkarir sejak tahun 1979. Lagu-lagu yang ia ciptakan seringkali bercerita tentang potret kehidupan sosial di Indonesia. Kharisma dan ciri khas bermusiknya membuat Iwan Fals memiliki banyak penggemar yang tersebar di seluruh Indonesia, yang dikenal dengan nama OI/ Orang Indonesia.

Akun fan page: iwanfals
Jumlah like: 5.499.178
Yang membicarakan: 64.107

6. Agnez Mo

Agnez Mo atau yang dikenal dengan nama Agnes Monica, adalah salah satu artis multitalenta Indonesia yang saat ini tengah merintis karir internasionalnya di Amerika. Agnez Mo sudah terjun ke dunia hiburan tanah air sejak ia berumur enam tahun. Tak heran, setelah lebih dari 20 tahun berkarya dan terus eksis, Agnez Mo memiliki basis penggemar yang besar di Indonesia, yang dikenal dengan sebutan NezIndaClub.

Akun fan page: agnesmonica
Jumlah like: 4.810.565
Yang membicarakan: 75.779

7. Superman Is Dead

Superman Is Dead (SID) adalah grup band bergenre punk rock yang berdiri pada tahun 1995 dan bermarkas di Bali. Salah satu keberhasilan terbesar yang pernah diraih SID adalah menjadi satu-satunya band dari Indonesia atau yang kedua di Asia yang dapat tampil di Warped Tour Festival 2009, salah satu event musik terbesar di Amerika Serikat. Nama penggemar Superman Is Dead adalah Outsiders bagi yang laki-laki dan Lady Rose bagi yang perempuan.

Akun fan page: SupermanIsDead.Bali
Jumlah like: 4.739.707
Yang membicarakan: 58.142

8. Armada

Armada adalah grup band bergenre pop melayu yang dibentuk pada tahun 2007 dan sebelumnya dikenal dengan nama Band Kertas. Tak dapat dipungkir, jika selera pasar musik Indonesia adalah musik berirama melayu yang mendayu. Tak heran, jika lagu-lagu Armada mendapatkan tempat di hati masyarakat.

Akun fan page: armada.musik
Jumlah like: 4.712.453
Yang membicarakan: 30.784

9. Killing Me Inside

Killing Me Inside adalah grup band bergenre modern rock/ emo yang dibentuk pada tahun 2006. Banyak perubahan yang terjadi di band ini sejak pertama kali dibentuk, seperti formasi band dan jenis musik yang mereka usung, sehingga menimbulkan kontroversi di kalangan penggemar fanatiknya.

Akun fan page: killingmeinside
Jumlah like: 3.558.478
Yang membicarakan: 66.821

10. J-Rocks

Band beraliran musik japanese-pop/ rock ini berdiri pada tahun 2003. Awal karir mereka dimulai ketika J-Rocks berhasil menjuarai salah satu festival musik di tahun 2004. J-Rocks berhasil mencuri perhatian pecinta musik Indonesia dengan keunikan musik dan kostum ala harajuku yang mereka gunakan ketika tampil.

Akun fan page: jrocks.official
Jumlah like: 3.544.888
Yang membicarakan: 42.911

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014