Pontianak (Antara Kalbar) - Kafilah Kota Pontianak berhasil masuk final untuk 11 cabang pada lomba MTQ XXV tingkat Provinsi Kalimantan Barat, di Kabupaten Bengkayang.

Ketua Kafilah Kota Pontianak, Aswani Samhudi saat dihubungi dari Pontianak, Kamis, menjelaskan hal itu membuka peluang Pontianak untuk meraih juara umum pada MTQ XXV tingkat Provinsi Kalbar.

"Kami berharap dengan lolosnya mereka ke babak final ini peluang meraih juara umum semakin terbuka. Untuk itu, mohon doanya dari seluruh masyarakat Kota Pontianak semoga kita bisa merebut juara umum MTQ XXV ini," katanya.

Persaingan pada MTQ XXV ini cukup ketat karena kontingen dari kabupaten/kota lainnya juga tampil maksimal. Namun ia optimistis dengan usaha maksimal dari para peserta, Kota Pontianak bisa membuahkan hasil yang membanggakan.

"Selama di pemondokan, mereka kami tempa dengan latihan-latihan supaya pada babak final bisa tampil maksimal dan bisa merebut juara pertama," ungkap Aswani.

Ia berharap, kontingen yang dipimpinnya itu bisa mengharumkan nama Kota Pontianak, baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

"Semoga harapan kita bisa mengantarkan kafilah Kota Pontianak menjadi juara umum kembali terwujud," katanya.

Adapun yang berhasil lolos ke babak final, yakni cabang tahfiz golongan satu juz putra, lima juz putra, 10 juz putra dan putri, serta 20 juz putra. Cabang tilawah golongan remaja putra dan putri, tilawah golongan qira`at putra, tilawah golongan tartil, Syarhil Quran dan Fahmil Quran.

"Untuk cabang Fahmil Qur`an alhamdulillah hasinya sudah kita ketahui yakni juara pertama. Sedangkan cabang-cabang lainnya masih menunggu keputusan dewan hakim pada penutupan nanti," katanya.

***3***

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014