Sekadau (Antara Kalbar) - Kabupaten Sekadau hanya berhasil membawa pulang satu tropi perak dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Kalbar di Pontianak yang dihelat 5-7 Mei lalu, kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sekadau melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Paulus Onem.

Cabang renang putra yang diwakili oleh Jolingga, siswa SDN 21 Sekadau Hilir, yang berhasil meraih perak tersebut. Sementara, di cabang lainnya, siswa-siswi SD se-Kabupaten Sekadau gagal meraih medali.

Kabupaten Sekadau ikut dalam tujuh dari delapan cabang olahraga yang dipertandingkan. Cabang olahraga yang diikuti yakni volley putri, atletik, renang, tenis meja, bulutangkis, catur, dan karate. Sementara kontingen Sekadau tidak menurunkan atlit di cabang tenis lapangan.

"Kita hanya dapat satu perak di cabang renang putra. Itu diraih atlit asal SDN 21 Sekadau Hilir. Kita cukup kecewa juga dengan hasil ini," katanya.

Onem melanjutkan, dalam ajang itu  kota Pontianak keluar sebagai yang terbaik mengungguli lawan-lawannya. Dengan hanya meraih satu perak, Kabupaten Sekadau tidak mendapat posisi bagus di podium.

Meski demikian,  Onem tetap mengapresiasi usaha yang ditunjukkan oleh atlit-atlit SD asal kabupaten Sekadau. Onem menilai mereka sudah mencoba untuk tampil semaksimal mungkin untuk Bumi Lawang Kuari. Namun, hasil akhir kurang berpihak, dan yang pasti anak-anak sudah berusaha sebaik mungkin.

"Mudah-mudahan tahun berikutnya kita bisa bersaing dengan daerah lain khusus untuk tingkat SD,” ujarnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014