Pontianak (Antara Kalbar) - Seribu dokter gigi dari seluruh Indonesia akan menghadiri Kongres ke-XXV Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) yang dipusatkan di Kota Pontianak, 28 - 31 Mei.

Ketua Panitia Kongres XXV PDGI drg Hary Agung Tjahyadi di Pontianak, Selasa, mengatakan Menteri Kesehatan dijadwalkan hadir untuk memberi arahan sekaligus sebagai pembicara utama.

"Tema kongres pada dua lokasi di Hotel Aston dan Pontianak Convention Center itu adalah `Oral Health Is A Window For Overall Health`," katanya.

Menkes akan memulai kegiatan pada Rabu (28/5) malam di Hotel Aston, sedangkan pada Kamis (29/5) akan berlangsung pembukaan kongres sekaligus sidang pleno.

Sidang pleno akan mendengarkan laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2011 - 2014, serta tanggapannya, kemudian dilanjutkan dengan sidang-sidang komisi.

Pemilihan ketua umum PDGI periode 2014 - 2019 akan dilangsungkan pada Jumat (30/5) di Hotel Aston.

Selain acara organisasi, juga digelar sejumlah seminar ilmiah
bertajuk "Update Global dan Nasional Pengendalian Penyakit Menular dan Tidak Menular" dengan narasumber bertaraf nasional dan internasional.

Pembicara seminar ilmiah antara lain, Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kemenkes, Prof Hien Ngo, drg Diatri Nari Ratih M Kes SpKG PhD, dan sebagainya.

Prof Hien akan mengangkat tema "True Bulk Technique", sedangkan drg Diatri Nari Ratih M Kes SpKG PhD mengangkat tema "Enamel Regeneration And Reverse Erotion".

"Masih banyak isu-isu ilmiah yang akan dibahas dan didiskusikan bersama," ujar dia. ***3*** T011
(T.T011/C/E011/E011) 27-05-2014 12:38:05

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014