Ngabang (Antara Kalbar)  - Kementerian Agama Kabupaten Landak kemungkinan tidak merektrut CPNS tahun 2014 ini.  Untuk pengumuman CPNS Jalur Honorer Kategori Dua (K2) saja belum jelas.

"Sinyalemen dari Kantor Kementerial Wilayah (Kanwil) Kalbar, tahun ini Kemenag tidak ada rekrutmen CPNS jalur umum," kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Landak Muhlis dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Sabtu (31/5).

Ia tidak menjelaskan secara detail apa alasan tahun ini jajaran Kementarian Agama tidak membuka lowongan CPNS jalur umum. Sedangkan untuk honorer K2 yang tes tahun 2013 juga belum mendapatkan informasi.

‎"​Sampai sekarang memang belum kita terima surat dari biro kepegawaian Kemenag lewat Kanwil tentang K2," ujar Muhlis.

Seperti dilansir sebelumnya, Kemenag bakal menjadi instansi terlama dalam menetapkan sekaligus mengumumkan kelulusan honorer kategori 2 (K2) menjadi CPNS.

Padahal jumlah pegawai honorer K2 di Kemenag se- Indonesia cukup banyak, yakni mencapai sekitar 59 ribu orang. Mereka tersebar mulai dari kantor Kemenag pusat, kampus Islam negeri, hingga di KUA.

Sampai saat ini, belum ada tanda-tanda pengumuman kelulusan itu bakal keluar. Padahal hampir seluruh instansi pemerintah pusat sudah selesai mengumumkan kelulusan honorer K2 menjadi CPNS.

Gelombang terakhir yang mengumumkan tenaga honorer K2 diantaranya adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan jumlah tenaga honorer K2 sebanyak 5.504 orang.

Pewarta: Kundori

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014