Pontianak (Antara Kalbar) - Wali Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Awang Ishak minta jajaran pegawai negeri sipil di lingkungan kerjanya untuk terus mengembangkan kemampuan dan pengetahuan termasuk di bidang teknologi guna menyesuaikan dengan tuntutan publik.

"Sebuah konsekuensi logis dari setiap organisasi baik swasta maupun pemerintah agar senantiasa memberi pelayanan terbaik sesuai tuntutan masyarakat yang semakin meningkat," kata Awang Ishak saat dihubungi di Pontianak, Jumat.

Selain itu, lanjut dia, juga konsekuensi logis dari berkembangnya tingkat intelektual masyarakat, pengetahuan dan teknologi yang secara terus menerus

dengan orientasi kepada pelanggan.

Untuk itu, lanjutnya, selaras dengan perkembangan paradigma ilmu manajemen SDM bahwa manusia dalam suatu organisasi merupakan aset berharga.

"Sehingga diperlukan aparatur pemerintah sebagai salah satu unsur pendukung jalannya roda organisasi yang harus dikelola dengan strategi yang tepat dan disesuaikan dengan nilai-nilai yang berlaku di dalam organisasi," katanya mengingatkan.

Ia mengakui, profesionalisme PNS saat ini menjadi fokus perhatian dan sorotan masyarakat.

"Berbagai indikasi terhadap potret sosok PNS seperti tingkat capaian kinerja, kompetensi dan disiplin pegawai adalah hal yang sangat penting yang harus diatasi," ujar dia.

Pemkot Singkawang mendapat tambahan 64 PNS yang dilantik Awang Ishak di Balairung Kantor Pemkot.

Ia menambahkan, PNS harus memiliki akhlak dan budi pekerti yang tidak tercela dan mampu melaksanakan tugas secara profesional dan bertanggung jawab dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan serta bersih dari korupsi.

"Terapkan makna dan sumpah janji sebagai PNS. Tunjukkan kinerja yang baik, bukan saja di lingkungan kerja tetapi yang lebih penting adalah dapat memenuhi harapan publik yang dilayani," ujar Awang Ishak.

 (T011/Z002)

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014