Pontianak (Antara Kalbar) - Operator selular 3 (Tri) yang dikelola PT Hutchison 3 Indonesia memperoleh penghargaan "the Best Data Plan" untuk produk "Always On" dari Indonesia Cellular Award 2014.

"Semoga prestasi ini semakin memicu Tri untuk memberikan layanan yang semakin baik bagi masyarakat Indonesia," kata Senior Manajer Public Relation & Media PT Hutchinson 3 Indonesia Arum K Prasodjo saat dihubungi di Pontianak, Minggu.

Ajang tersebut digelar oleh Majalah Forsel dan Tabloid Sinyal, bekerja sama dengan Asosiasi Telekomunikasi Selular Indonesia dan Dyandra Promosindo.

Penghargaan diberikan berdasarkan pilihan konsumen Indonesia secara online melalui situs resmi Gramedia Majalah, Kompas Gramedia Group atau lewat situs Yahoo Indonesia.

Chief Commercial Officer Tri, Bhuwan Kulshreshtha mengatakan suatu kehormatan mendapat penghargaan tersebut.

"Apresiasi yang tinggi kami berikan bagi masyarakat atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami. Penghargaan ini bukanlah tujuan akhir, tetapi menghadirkan layanan telekomunikasi inovatif terbaik kepada para pelanggan merupakan landasan utama kami," ujarnya.

Ada tiga tahap sebelum anugrah diberikan diawali dengan usulan dan seleksi untuk menentukan nominee dari 18 kategori dari dewan juri.

Kemudian dengan tahap rekonfirmasi data nominee pada setiap kategori. Tahap terakhir adalah proses voting yang berlangsung selama dua minggu.

Konsumen dapat menentukan pilihannya melalui microsite yang tersedia di lebih dari tujuh website yang berada di bawah naungan Gramedia Majalah, Kompas Gramedia Group atau lewat situs Yahoo Indonesia. Satu orang memilih untuk satu suara.

Sebanyak 13.208 pemilih memberikan suaranya untuk Always On. Hasil tersebut diteruskan ke sidang paripurna dewan juri untuk memastikan keabsahan pemenang yang murni pilihan konsumen Indonesia.

"Always On" merupakan salah satu layanan mobile internet yang diluncurkan Tri sejak 2012.

Tri saat ini telah menjangkau sebagian besar wilayah kepulauan Indonesia dengan jumlah pelanggan sebanyak 40 juta pada Quarter pertama 2014.

Jaringan Tri diperkuat oleh 33.219 BTS, 14.512 diantaranya adalah BTS 3Gyang terbentang di pulau Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi.

Cakupan layanan HSDPA Tri telah melayani lebih dari 86 persen populasi penduduk Indonesia dengan sinyal di 278 kabupaten/kota di 25 provinsi.

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014