Sungai Raya (Antara Kalbar) - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya, Sujiwo turun langsung ke pasar tradisional untuk mensosialisasikan pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Jokowi-JK kepada para pedagang dan masyarakat.

"Menjelang pencoblosan capres dan cawapres tanggal 9 Juli nanti, kita menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat sambil mengingatkan kembali tentang capres dan cawapres yang kita usung. Alhamdulillah, dari hasil sosialisasi ini, sudah banyak masyarakat yang mengenal sosok Jokowi yang memang dikenal sangat dekat dengan masyarakat bawah," kata Sujiwo di Sungai Raya, Jumat.

Dia menyatakan karena kedekatan Jokowi dengan masyarakat, saat ditanya akan mencoblos pasangan mana saat pilpres nanti, hampir semua masyarakat yang disapanya menyatakan siap memenangkan pasangan Jokowi-JK.

"Ini menunjukkan bahwa calon yang kita usung benar-benar sudah memasyarakat dan memang capres dan cawapres pilihan rakyat. Dari sini saya semakin yakin, bahwa pasangan Jikowi-JK akan menag telak pada pilpres nanti," tuturnya.

Pihaknya memilih tempat sosialisasi di pasar tradisional karena saat menjadi Wali kota Solo, Jokowi telah terbukti mampu menata pasar tradisional dengan baik.

"Jadi kita kembali meyakinkan masyarakat pasar, bahwa jika Jokowi terpilih menjadi presiden nanti, maka akan banyak pasar tradisional yang siap ditata. Ini tentu akan sangat besar pengaruhnya bagi perbaikan hidup para pedagang," kata Sujiwo.

Sujiwo menambahkan, sosialisasi yang dilaksanakan pihaknya itu tidak hanya dilakukan pada pasar tradisional Kuala Dua saja, namun jika dilakukan di kecamatan lainnya di Kubu Raya.

"Sasaran kampanye kita memang berada pada masyarakat menengah ke bawah, karena selama ini Jokowi sangat identik dekat dengan wong cilik," katanya.

Di tempat yang sama, Misnawi, salah seorang pedagang yang berada di pasar tersebut mengaku siap menggunakan hak pilihnya pada Jokowi-JK.

"Saya sudah tidak ragu lagi dan akan memilih nomor urut dua tanggal 9 Juli nanti. Karena saya yakin pak Jokowi mampu mengubah kehidupan bangsa ini, karena selama ini dia sudah terbukti mampu membangun Solo dan memberikan perubahan pada Jakarta," tuturnya. 

(RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014