Pontianak (Antara Kalbar) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat menyatakan sejak pukul 08.00 WIB mulai mendistribusikan surat suara untuk penyelenggaraan Pemilu presiden di enam kecamatan setempat.

"Tahap pertama kami mendistribusikan surat suara dan logistik lainnya untuk wilayah Kecamatan Pontianak Utara dan Timur mulai pukul 08.00 WIB dan sudah selesai," kata Sekretaris KPU Kota Pontianak Ana Suardiana di Pontianak, Senin.

Kemudian, menurut dia distribusi surat suara dilanjutkan kembali ke Kecamatan Pontianak Selatan dan Tenggara yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB.

"Saat ini sedang persiapan pengiriman surat suara untuk Kecamatan Pontianak Kota dan Pontianak Barat. Semua pengiriman surat suara dikawal oleh pihak kepolisian yang didampingi oleh staf KPU Kota Pontianak," ungkapnya.

Menurut dia, berhubung untuk menuju Kecamatan Pontianak Utara dan Pontianak Timur tidak bisa menggunakan Jembatan Kapuas I, maka pihaknya dibantu oleh Dishubkominfo Kota Pontianak menggunakan fery untuk menyeberang ke kecamatan itu menggunakan kendaraan truk.

"Distribusi surat suara dan logistik lainnya langsung kami kirim ke PPS. Sehingga besok H-1 tinggal distribusi ke tingkat KPPS," kata Ana.

KPU Kota Pontianak mencatat Komisi Pemilihan Umum Kota Pontianak daftar pemilih tetap (DPT) di kota itu sebanyak 416.733 pemilih atau bertambah 3.661 pemilih dari DPT Pileg 2014. Dari DPT sebanyak 416.733 pemilih itu, terdiri dari pemilih laki-laki 207.146 orang, dan pemilih perempuan sebanyak 209.587 orang.

Sementara itu, jumlah Tempat Pemungutan Suara untuk Pilpres 2014, yakni berkurang sebanyak 103 TPS dari sebelumnya sebanyak 1.370 TPS atau tinggal 1.267 TPS.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014