Ngabang (Antara Kalbar)  - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla  menang di TPS 06 Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Landak. Calon nomor urut dua memperoleh 35 suara.
Sedangkan pasangan nomor urut satu Prabowo Subianto - Hatta Rajasa memperoleh 14 suara.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 06 Desa Ambarang Kecamatan Ngabang di Rutan Landak sebanyak 82 pemilih. Namun yang hadir di TPS menggunakan hak suara sebanyak 49 terdiri narapidana atau warga binaan 34 orang dan 15 pegawai Rutan.

" Warga binaan yang lama masih masuk dalam DPT, padahal sudah ada yang dikirim ke Mempawah. Terus pegawai Rutan yang sudah pindah tugas juga masih terdata,"ungkap Kepala Rutan Landak Taufik Rachman kepada ANTARA, Rabu.

Ketua KPPS 06 Rutan Landak Sukirman mengatakan, proses pemungutan suara di Rutan Landak berjalan lancar. Karena jumlah pemilih sedikit sehingga selesai masih awal. Namun perhitungan dilakukan sesuai aturan KPU pukul 13.00 Wib.

"Kami juga sebelumnya sudah sosialisasi tata cara mencoblos kepada warga binaan dan pegawai Rutan. Jadi tidak ada kendala," ujar Sukirman.

Pewarta: Kundori

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014