Jakarta (Antara Kalbar) - Sebuah proyek unik di Kickstarter baru saja memperoleh dukungan yang sangat tinggi dari para pengguna internet dunia. Ide proyek tersebut adalah sebuah sepatu skate bernama Acton R RocketSkates.

Seperti halnya sebuah sepatu roda biasa, RocketSkate ini bisa digunakan untuk bermain-main. Bedanya, RocketSkate tak menggunakan tenaga manusia, melainkan bertenaga listrik.

Tak seperti namanya, RocketSkate ini tak menggunakan roket, melainkan roda sebagai penggeraknya. Meski begitu, RocketSkate ini tak menggunakan remote control untuk bergerak.

Pemakainya tinggal menggerakkan kaki baik itu untuk mempercepat laju ataupun pada saat ingin mengerem. Selain itu, terdapat sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk bermain serta berinteraksi dengan sesama pengguna RocketSkate.

Dengan idenya serta desain yang menarik ini, RocketSkate pun berhasil menarik para pendukung di Kickstarter. Target dana sebanyak 50 ribu USD terlampaui dengan mudah dan saat ini dana yang terkumpul sudah mencapai angka 127 ribu USD dan masih ada batas waktu hingga 42 hari ke depan.

Terdapat tiga varian RocketSkates yang disediakan oleh Acton. Model pertama adalah R-6 yang mampu berjalan selama 45 menit. Sementara model kedua dan ketiga masing-masing adalah R-8 yang mampu berjalan selama 70 menit dan R-10 yang mampu digunakan selama 90 menit. RocketSkates ini membutuhkan waktu selama 90 menit untuk bisa diisi secara penuh.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014