Pontianak (Antara Kalbar) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigadir Jenderal (Pol) Arief Sulistyanto mengimbau masyarakat Kalbar agar menjaga kondusifitas daerah menjelang pengumuman hasil Pilpres 2014 oleh KPU Pusat, Selasa (22/7).

"Seluruh rangkaian Pilpres di tingkat KPU Kalbar sudah berjalan dengan aman dan lancar. Hal itu menunjukkan kedewasaan masyarakat Kalbar dalam berdemokrasi dan itu harus tetap dipertahankan," kata Arief Sulistyanto di Pontianak, Senin.

Arief mengajak semua elemen masyarakat Kalbar untuk tetap menjaga dan mempertahankan sikap kedewasaan tersebut dalam mensukseskan penyelenggaraan Pilpres 2014.

"Tidak ada alasan bagi kita untuk membuat kegaduhan dalam bentuk apapun dalam menyikapi pengumuman hasil Pilpres 2014, besok (Selasa)," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kalbar menyatakan pihaknya dan TNI telah menyiapkan segala sesuatu dalam menghadapi eskalasi situasi yang terjadi, dan akan melakukan langkah-langkah yang tegas, serta terukur dalam menjaga keamanan.

Pewarta: Andilala

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014