Sekadau (Antara Kalbar) - Bupati Sekadau secara khusus mengapresiasi situasi kamtibmas di Kabupaten Sekadau normal selama proses Pilpres berlangsung, dan tidak terlihat adanya ketegangan antara massa pendukung, tim pemenangan, maupun simpatisan masing-masing pasangan kandidat.

Segala tahapan pemilu presiden sudah usai. Komisi Pemilihan Umum RI pun telah secara resmi mengumumkan nama kandidat Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang tampil sebagai pemenang Pilpres.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mengikuti proses pemilu, terlebih dalam pelaksanaannya berlangsung aman dan tertib. Ini bentuk kedewasaan masyarakat Sekadau dalam menyikapi proses demokrasi,” kata Bupati Sekadau Simon Petrus ketika menggelar jumpa pers di ruang kerjanya, Rabu (23/7).

Simon memaparkan, masyarakat Sekadau sudah pandai menyikapi proses pemilu. Selama proses pemilu berlangsung, memang tak dapat dipungkiri sempat muncul beragam isu negatif yang beredar. Namun, dengan kedewasaannya, masyarakat dapat memilah informasi tersebut sehingga tidak memiliki dampak yang signifikan.

“Kita sudah beberapa kali mengikuti pemilu, jadi masyarakat sudah cerdas. Saya bangga dengan masyarakat Sekadau. Kita turut mengajak tim pemenangan dan simpatisan kedua pasangan untuk melupakan semua perbedaan pandangan politik dan kembali melebur menjadi satu kesatuan bangsa yang utuh," ujarnya.

Bupati mengatakan lebih lanjut, Siapapun yang terpilih, dia adalah presiden kita semua. Mari kita lupakan semua perbedaan dan menjadi satu. Kita bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kesatuan bangsa. Tak lupa, turut juga mengapresiasi kinerja segenap pihak yang terlibat dalam proses pemilu.

"Mulai dari KPU, PPK, KPPS, Panwaslu, dan pihak keamanan disebutnya memiliki peran yang sangat penting dalam suksesi pemilu. Semua pihak yang terlibat telah menunjukkan kinerja luar biasa dan kita layak mengapresiasi mereka,” pungkasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014