Jakarta (Antara Kalbar) - Berdasarkan hasil laporan dari Net Applications, pengguna iOS tujuh kali lebih aktif secara online dibandingkan dengan pengguna Android. Pantauan dari Net Applications telah menemukan bahwa sebesar 44,62% pengguna Android menghabiskan waktunya secara Online dan iOS menyumbang persentase sebesar 44.19%.

Meskipun secara persentase pengguna Android lebih aktif menggunakan perangkatnya untuk Online, tetapi tetaplah iOS yang unggul karena para penggunanya benar-benar menggunakan browser bawaan dari iOS dibandingkan dengan para pengguna Android yang lebih memiliki browser dari pihak ketiga.

Alasan untuk hal ini tidaklah sulit, karena mengingat mayoritas pangsa pasar Android terdiri dari smartphone murah, dibeli oleh orang-orang yang mencari sesuatu yang terjangkau dan mudah untuk digunakan secara default. Di sisi lain, iOS secara eksekutif merupakan perangkat High-end untuk para pengguna yang jauh lebih mungkin selalu menggunakan serta sadar akan internet dan menggunakannya lebih sering.

Hal ini tidak terlalu berbeda dari presentase untuk pembelian aplikasi juga, dan lebih menjelaskan mengapa para pengembang aplikasi dan pengiklan lebih memiliki iOS dibandingkan Android. Tetapi dengan meningkatnya jumlah pasar Android di pasar dunia, maka secara persentase banyak pengguna Android yang saat ini menggunakan waktunya untuk Online, bahkan jika itu hanya sebagian kecil dari jumlah total pengguna Android.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014