Pontianak (Antara Kalbar) - Pemerintah Kota Pontianak menawarkan bus khusus angkutan anak-anak sekolah agar di kelola oleh pihak sekolah, kata Wali Kota Pontianak Sutarmidji.

"Penawaran itu, kami lakukan karena bus angkutan anak-anak sekolah sering tidak penuh sehingga sekarang malah tidak beroperasi, karena sepinya penumpang tersebut," kata Sutarmidji di Pontianak, Sabtu.

Ia menjelaskan dari lima bus angkutan sekolah yang dikelola oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Pontianak, kini tinggal dua yang masih bisa dioperasikan.

"Padahal kami menganggarkan sekitar Rp200 juta untuk perbaikan dan operasional kelima bus tersebut setiap tahunnya," kata Sutarmidji.

Tetapi, menurut dia hingga saat ini belum ada satu sekolahpun di Kota Pontianak yang mau mengelola bus tersebut, untuk angkutan para siswa dan siswinya.

"Hingga saat ini, baru Yayasan Imanuel Pontianak yang menyediakan bus sekolah bagi para siswa dan siswinya, sehingga mereka tidak perlu menggunakan kendaraan roda dua sendiri untuk berangkat ke sekolah," kata Sutarmidji.

Wali Kota Pontianak menambahkan, selain itu pihaknya juga sedang melakukan kajian untuk angkutan massal lainnya, agar anak-anak sekolah tidak lagi menggunakan kendaraan sendiri untuk berangkat ke sekolah.

(A057/Y008)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014