Dili, Timor Leste (Antara Kalbar) - Ibu Negara Ani Yudhoyono dan Ibu Negara Timor Leste Isabella Da Costa Ferreira meresmikan rumah pintar di Dili, Timor Leste, Selasa.

Dalam peresmian di pendopo depan halaman Istana Kepresidenan Timor Leste dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak dan Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao.

Dalam peresmian tersebut dilakukan penandatanganan oleh dua Ibu Negara dan pemotongan kue.

Ibu Negara Ani Yudhoyono dalam sambutannya mengatakan, rumah pintar merupayakan upaya memberikan inspirasi, memberdayakan anak-anak dan perempuan dalam menggapai kesejahteraan bersama.

"Di sisi lain, rumah pintar dapat menjadi perekat bagi antara Indonesia dan Timor Leste," katanya.

Ibu Negara menambahkan, rumah pintar telah merambah Libanon melalui misi Pasukan Perdamaian Indonesia di PBB dan di Kinabalu, Malaysia.

Ibu Negara Timor Leste Isabel Da Costa Ferreira mengatakan, rumah pintar dapat menjadi inspirasi dalam menyebarkan ilmu pengetahuan. Untuk itu ia menyambut baik rumah pinter tersebut. Selain itu juga mengharapkan persahabatan abadi antar kedua negara.

Acara peresmian tersebut dimeriahkan dengan menyanyikan lagu berjudul Kamilah Masa Depan dan Kemesraan oleh 26 anak binaan Rumah Pintar.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Negara dan Presiden Yudhoyono juga menyempatkan diri meninjau beragam produk hasil binaan rumah pintar dari Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia yang dipamerkan pada acara itu.

(M041/B. Suyanto)

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014