Sungai Raya (Antara Kalbar) - Tim Penggerak PKK Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat mempersiapkan berbagai hal terkait pelaksanaan kegiatan Satuan Gerak PKK dan KB Kesehatan Kubu Raya yang akan dilaksanakan Oktober nanti.

"Saya meminta agar pelaksanaan tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan Oktober nanti dapat dipersiapkan dengan matang dan dapat dilaksanakan dengan baik, hingga di tingkat desa bahkan tingkat RT," kata Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kab Kubu Raya, Hj Endang Indrawati Rusman Ali, di Sungai Raya, Kamis.

Ia mengatakan, dengan begitu partisipasi masyarakat khususnya dalam peningkatan kesehatan dan KB dapat terus ditingkatkan.

Endang juga meminta agar prestasi yang sudah didapatkan pada tahun ini, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi dapat terus ditingkatkan dan dipertahankan pada 2015, terlebih Kubu Raya sebagai tuan rumah pelaksanaannya.

Dia mengatakan Kesatuan Gerak PKK, KB dan Kesehatan, merupakan salah satu momentum yang strategis, untuk membina dan menumbuh-kembangkan kemampuan kadernya. Termasuk keterampilan pengurus dan anggota TP PKK, serta para Kader Dasa Wisma dan institusi masyarakat lainnya, dalam meningkatkan berbagai kegiatan sektor pembangunan, khususnya Gerakan Keluarga Berencana (KB) dan pembangunan kesehatan.

"Kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan akan difokuskan kepada upaya peningkatan partisipasi keluarga dan masyarakat dalam pelayanan Keluarga Berencana, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di rumah tangga, kesehatan lingkungan, dan meningkatkan aktivitas Posyandu sebagai sarana pelayanan kesehatan terpadu yang paling dekat dengan masyarakat," tuturnya saat membuka Rapat pemantapan Persiapan Penyelenggaraan Satuan Gerak PKK KB Kesehatan di Kubu Raya tahun 2015.

Tahun 2015 mendatang, Kubu Raya dipercayakan TP PKK Provinsi Kalbar untuk bertindak sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan Hari Kesatuan Gerak PKK KB Kes, tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014