Jakarta (Antara Kalbar) - Sebuah tablet berukuran 8 inci dengan sistem operasi Windows 8.1 dari Asus telah secara resmi diperkenalkan. Tablet tersebut hadir ke pasaran dengan nama VivoTab 8 dan merupakan versi terbaru dari perangkat sebelumnya dari Asus yang bernama VivoTab Note 8.

Tablet ini pun hadir dengan spesifikasi yang sedang dan kemungkinan dipatok dengan harga berkisar 200 USD atau setara 2 jutaan.

VivoTab 8 ini menggunakan layar berukuran 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Tablet tersebut dilengkapi dengan prosesor Intel Atom Z3745 dengan dua opsi kapasitas RAM, yakni 1GB atau 2GB.

Untuk memori internal, pihak Asus hanya menyediakan model 32GB. Selanjutnya, perangkat ini dilengkapi dengan WiFI 802.11n serta Bluetooth 4.0.

Perangkat ini dilengkapi dengan dua kamera di bagian belakang serta depannya. Namun jangan harap kalau kedua kamera tersebut punya kualitas yang tinggi.

Karena keduanya hanyalah kamera 2MP. Sementara itu baterai tablet ini mempunyai kapasitas 15,2 WHr. Tak lupa, Asus juga menyematkan slot microSD untuk tambahan kapasitas penyimpanan. Sebagai tambahan, tablet ini juga mempunyai fitur GPS.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014