Sanggau (Antara Kalbar)- Bupati Sanggau Paolus Hadi S Ip M Si menegaskan Pemerintah Kabupaten sangat mendukung pergelaran Paradje Pasaka Negeri ke-6 yang digelar pada 16-20 September.
 
"Saya atas nama pribadi dan Pemkab Sanggau sangat mendukung kegiatan Paradje ini. Ini merupakan kekayaan khasanah budaya, khususnya saudara kita warga Melayu," tegas Hadi ketika menerima Raja Sanggau, Pangeran Ratu Surya Negara, Drs H Gusti Arman M Si yang juga Ketua MABM Sanggau, Ketua Panitia Paradje Drs Zulmaini M Si dan Humas MABM Sanggau M Khusyairi, di ruang kerjanya.

Saat audiensi itu dihadiri pula Asisten III Sekda Sanggau, Drs Hadi Sudipjo, Kabag Umum Suhardi TB S Ip, M Si, Kabag Humas dan Protokoler Joni Irwanto S Ip serta Kasi Nilai Sejarah Tradisional, David Dino Wijaya S Sn.

Hadi siap untuk hadir dan membuka event yang digelar setiap tahun itu. "Ya, saya akan datang membukanya nanti. Kita dukung lah kegiatan ini," tegas dia.

Pembukaan Paradje Pasaka Negeri ini dimajukan satu sehari. Sebelumnya direncanakan di buka pada tanggal 17 September. Namun dimajukan menjadi tanggal 16 September hingga 20 September mendatang.

Hadi menambahkan, dalam hal menggali dan mempertahankan berbagai khasanah budaya menjadi perhatian Pemkab Sanggau. "Kalau begini senang saya, kita bisa koordinasi bagaimana supaya kegiatan ini digelar sukses. Intinya kita jelas lah sangat mendukung kegiatan begini," tuturnya.

Saat Paradje Pasak Negeri Sanggau kali ini, akan dilaksanakan penganugerahan gelar kehormatan kepada Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII Tanjungpura Mayjen TNI A Ibrahim Saleh. Lantas untuk Perwira lainnya Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 121 Alambhana Wanawai Kolonel Denny D Tuejeh dan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1204 Sanggau Letkol Inf Zulkifli.

Sementara itu, Raja Sanggau Pangeran Ratu Surya Negara, Drs Gusti Arman M Si menuturkan, saat pembukaan Paradje ini akan dihadiri sekitar seribu undangan. Termasuk Raja-raja se Nusantara dan beberapa perwakilan negeri jiran. "Insya Allah ada seribu undangan yang telah kita sebarkan. Kita berharap dukungan semua kalangan, demi suksesnya kegiatan ini nanti," pintanya.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014