Sungai Raya (Antara Kalbar) - Ketua DPC PDIP Kabupaten Kubu Raya, Sujiwo menyatakan pihaknya selalu mendukung berbagai program pembangunan yang dicanangkan oleh Bupati Rusman Ali.

"Sebagai partai pendukung pasangan bupati dan wakil bupati Kubu Raya, Bapak Rusman Ali dan Hermanus, DPC PDI Perjuangan Kubu Raya tentu berkewajiban untuk selalu berada di belakang pasangan yang diusung. Makanya kita akan selalu siap untuk mendukung berbagai program dan kebijakan yang dibuat oleh bupati Kubu Raya periode ini," kata Sujiwo di Sungai Raya, Kamis.

Menurutnya, sejak awal pihaknya sudah berkomitmen untuk terus mendukung berbagai program kerja bupati. Untuk itu DPC PDI Perjuangan Kubu Raya akan selalu berkoordinasi dengan pihak eksklutif dalam mengawal berbagai program yang ada.

Sujiwo mengatakan, dengan adanya sejumlah politisi baru yang duduk di DPRD Kubu Raya, dia mengharapkan bisa semakin meningkatkan kinerja DPRD sehingga bisa memberikan kontribusi untuk membangun Kubu Raya yang lebih sejahtera kedepan.

Sebelumnya, Syahdan Muhammad Nor yang baru saja dilantik kembali menjadi Anggota DPRD Kubu Raya menyatakan kesiapan dirinya untuk kembali mengabdikan diri kepada masyarakat dalam percepatan pembangunan di kabupaten itu.

"Tentunya anggota DPRD yang sekarang harus bersinergi terhadap program-program Bupati Kubu Raya, dan fokus Bupati untuk merampungkan pembangunan jalan-jalan poros juga harus didukung penuh agar percepatan pembangunan segera terealisasikan," katanya usai proses pelantikan anggota DPRD Kubu Raya di Sungai Raya, Rabu.

Menurutnya, sebagai anggota dewan yang kembali dipercayakan oleh masyatakat untuk mengemban amanah rakyat, tentu harus bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang telah memilih mereka.

"Insya Allah, saya akan siap kembali bekerja untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Kubu Raya, khususnya dalam mewujudkan percepatan pembangunan di segala bidang," tuturnya.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Kubu Raya lainnya, Lendeng Syahrani, menuturkan beridirnya Kabupaten Kubu Raya baru delapan tahun, dan Bupati definitif yaitu pada periode yang kedua tentunya peletakan batu pertama haruslah tuntas tanpa ada PR yang tersisa.

"Diumpamakan dalam peletakan batu pertama harus tuntas, yaitu pada kepemimpinan Bapak Rusman Ali ini dicontohkan seperti RT dan RW yang belum tuntas sebelumnya, haruslah tuntas pada kepemimpinan beliau yang sekarang," katanya.

Lendeng menyatakan, hal itu sangat penting agar pembangunan di Kubu Raya bisa terarah dari segi lingkungan hidup, penataan kota, penyebaran jalannya harus terbangun dengan rapi.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014