Singkawang (Antara Kalbar) - Kepala Dinas Bina Marga, SDA dan ESDM Kota Singkawang, H Asyir A Bakar memilih untuk tidak bertemu dengan para kontraktor sejak dilantik beberapa waktu lalu.

    "Semenjak saya didefinitifkan sebagai kepala dinas, saya memang belum pernah bertemu dengan para kontraktor Singkawang," kata Asyir A Bakar di Singkawang, Jumat.

    Ia melanjutkan, saat ini, semua proyek pembangunan maupun pengadaan lainnya sudah menggunakan tender secara elektronik. "Jadi tinggal dilihat, dan silahkan mendaftar apabila (kontraktor) berminat," kata dia.

    Untuk itu, dia menegaskan, meskipun para kontraktor berkeinginan untuk bertemu langsung dengannya belum menjamin, jika yang bersangkutan akan mendapatkan proyek.     Sebelumnya, sejumlah kontraktor mengaku kesulitan untuk bertemu atau bersilaturahmi dengan Asyir A Bakar. Pertemuan baru terjadi ketika sosialisasi pengamanan penyelenggaraan infrastruktur bidang pekerjaan umum yang digelar di Markas Polres Singkawang, Kamis (18/9).

    "Pertemuan ini seperti mimpi, karena baru kali itu kami bisa bertemu langsung dengan Pak Asyir," ujar seorang kontraktor yang enggan disebut namanya.

    Pertemuan itu sendiri dihadiri puluhan kontraktor dan diakhiri dengan penandatanganan MoU antara Kapolres dan Kadis Bina Marga, SDA dan ESDM Kota Singkawang, guna memberikan perlindungan, pengayoman, dan kelancaran bagi pihak pelaksana ataupun pemenang-pemenang proyek. Sehingga proyek yang dilaksanakan bisa terjamin keamanannya, tepat waktu dan sasaran.

    Kapolres Singkawang, AKBP A Widihandoko mengatakan, sosialisasi digelar supaya pelaksanaan proyek-proyek tidak bermasalah. "Dari pada kita bersusah payah melakukan penyidikan terhadap pelaku tipikor, lebih baik kita mencegah dari pada mengobatinya," kata dia.
****

Pewarta: Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014