Singkawang (Antara Kalbar) - Kota Singkawang menjadi salah satu tempat diselenggarakannya event Tour De Khatulistiwa atau International Cycling Tour 2014.



"Kegiatan ini merupakan bagian dari International Cycling Tour 29 Oktober-1 November. Pada 31 Oktober malamnya, akan diselenggarakan kegiatan Singkawang Heritage, dimana dilakukan pawai bersepeda dari 11 negara," kata Ketua Singkawang Cycling Club, H Uray Maryadi, Minggu.



Dikatakan dia, sebanyak 11 negara yang mengikuti diantaranya Malaysia, Brunei, Jepang, Korea, Thailand, Vietnam, Amerika Serikat, Belanda, Australia, dan Inggris.



"Peserta Tour De Khatulistiwa atau International Cycling Tour ini, akan ke Kota Singkawang pada 31 Oktober mendatang dari rute Pontianak, Landak, Bengkayang, Singkawang dan kembali lagi ke Pontianak," jelas dia.



Dia mengatakan, kegiatan Singkawang Heritage start dan finishnya di Kota Indah, dengan mengelilingi Masjid Raya Singkawang, Pekong Besar dan Gereja.



Sedikitnya, ada lima kelas yang dipertandingkan nantinya, diantaranya, kelas Master A (maksimal 45 tahun ), kelas B (usia 45 keatas), MTB open dan MTB Singbebas.



Menurut dia, kegiatan ini merupakan ajang silahturahmi untuk saling mengenal, sekaligus dalam rangka memperingati HUT Pemkot Singkawang ke-13.

Pewarta: Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014