Sanggau (Antara Kalbar)- Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot M Si meminta agar para komite sekolah dan kepala sekolah harus saling bisa berkoordinasi dengan baik.

"Komite sekolah dan kepala sekolah, koordinasinya harus nyambung. Jika tidak maka program sekolah jelas tidak akan berjalan optimal," ujar dia ketika menghadiri sosialisasi alokasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2014, pada Rabu.

Selain itu, kata Ontot, para guru juga harus mampu bersosialisasi dengan lingkungan. Dan para kepala sekolah serta guru harus mengabdi dengan tulus dan ikhlas.

"Nah, apapun suku dan agama nya,  agar para guru ini mengabdi dengan tulus, sehingga dapat membangun Kabupaten Sanggau yang berkualitas dalam bidang pendidikan dasar," tuturnya.

Selain itu Ontot menambahkan, hendaknya pekerjaan proyek dari DAK tersebut harus sesuai dengan waktu dan aturan-aturan yang ada.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri 105 orang guru bersama para pengurus komite sekolah. Sementara, Kepala Bidang TK/ SD, Suparman S Pd mengungkapkan, hendaknya para guru berhati-hati dalam menandatangani MoU. “Jika barang belum datang, jangan ditandatangani,” ujar dia.


***1***

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014