Sambas (Antara Kalbar) - Relawan Sekolah Guru Indonesia (SGI) menyelenggarakan Pelatihan Display Kelas di SD Negeri 25 Parit Jawai, yang dihadiri oleh 45 guru SD gugus VII  wilayah Dusun Parit Jawai Desa Bukit Segoler Kecamatan Tebas. 

Selain itu dihadiri pula oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), Mauludin, Pengawas Sekolah, Sarmani, dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Tebas, Sambas. 

Pada pembukaan acara, Kepala UPT Mauludin, Sabtu menyatakan, keprofesionalan seorang guru dinilai dari aplikasi di dalam kelas, oleh karena itu pembelajaran di dalam kelas harus menyenangkan.  

"Sebagai seorang guru yang profesional, laksanakan apa yang menjadi amanah. Karena Sekolah bukan hanya sebagai tempat proses belajar mengajar, tapi harus menjadi tempat yang menyenangkan bagi murid," katanya. 

Bersama-sama komite, wali murid, dan seluruh unsur sekolah merangkul masyarakat.

Kepala Sekolah SD Negeri 25 Parit Jawai Bapak Ibrahim, sebagai tuan rumah dari pelaksanaan pelatihan guru kali ini mengucapkan terima kasih kepada SGI yang mengadakan kegiatan tersebut.

"Selamat datang kawan-kawan SGI. Karya dari SGI mewarnai Sambas,  manfaatkan momen ini dengan baik, jadikanlah sekolah menjadi tempat yang nyaman bagi siswa," katanya.

Kepala Gugus VII Musyawari berharap semoga guru guru yang ada di gugus VII dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya apa yang telah menjadi harapan dari masyarakat.

Sementara relawan SGI, Irfan Dwi Jayanto, sebagai pemateri dalam pelatihan display kelas mengutarakan tujuan dalam pelatihan kali ini menciptakan peningkatan kesadaran dalam mendisplay, menciptakan kelas yang nyaman bagi siswa. 

Guru-guru peserta Pelatihan Display Kelas terlihat sangat antusias dalam mempraktekkan display kelas. Peserta pelatihan yang terbaik mendapatkan hadiah. 

(SGI/N005) 

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014