Jakarta (Antara Kalbar) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan pendiri sekaligus CEO media sosial Facebook Mark Zuckerberg berencana memperluas akses internet di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Jokowi usai menerima kunjungan Mark di Balai Kota DKI Jakarta, Senin.

"Dalam pertemuan tadi, kita sempat membicarakan mengenai rencana untuk memperluas akses internet bagi masyarakat Indonesia," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Meskipun demikian, dia mengakui rencana tersebut masih merupakan pembicaraan awal, namun akan segera ditindaklanjuti bersama dengan pihak facebook.

"Rencana perluasan akses internet ini masih akan ditindaklanjuti lagi. Tadi kita memang belum bicara jauh, tapi nanti akan kita lanjutkan bersama dengan pihak facebook," ujar Jokowi.

Dia menuturkan jumlah pengguna facebook di Indonesia saat ini mencapai sekitar 70 juta orang, namun masih berpotensi untuk ditingkatkan, sehingga pengguna sosial media tersebut semakin banyak.

"Jumlah populasi sebanyak itu merupakan potensi pasar yang bagus dan dapat terus dikembangkan. Tentunya, juga akan memberikan manfaat yang riil untuk masyarakat," tutur Jokowi.

Pada kesempatan yang sama, Mark mengaku sudah tidak sabar untuk merealisasikan rencana perluasan akses internet untuk seluruh masyarakat di Indonesia.

"Saya sudah tidak sabar untuk bekerja bersama dengan pemerintah Indonesia untuk menumbuhkan akses internet, sehingga membantu 240 juta warga Indonesia untuk terhubung ke internet," ungkap Mark.

Dia mengatakan dengan semakin luasnya akses internet, maka setiap warga dapat melakukan komunikasi, baik dengan orang-orang terkasih, bahkan dengan pemimpin negara sekalipun secara mudah.

"Karena akses internet merupakan perlengkapan dasar untuk berkomunikasi dengan sesama. Selain itu, melalui internet, kita juga ingin membangun media komunikasi antara warga dengan pemimpinnya," ucap Mark.

(R027/R. Malaha)

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014