Sungai Raya(Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rusman Ali mengharapkan Pengurus MPC Pemuda Pancasila bisa membantu berbagai program yang dicanangkan pemerintahannya.

"Saya harapkan dengan dilantiknya ketua MPC PP Kubu Raya yang baru, saudara Bambang Sridadi yang menggantikan anak saya Nouval, bisa membawa organisasi ini lebih baik dan bisa bersinergi dengan pemkab dalam mewujudkan berbagai program pembangunan yang ada," katanya di Sungai Raya, Senin.

Menurutnya, peran PP sangat diharapkan, karena dengan sumbangsih yang diberikan kepada masyarakat dapat menepis anggapan masyarakat saat ini yang masih berpikiran bahwa organisasi PP merupakan organisasi preman.

"Namun, kita yakin saudara Bambang Sridadi dapat mengubah pola pikir kebanyakan masyarakat saat ini," katanya.

Selain itu Rusman Ali juga mengharapkan peran Pemuda Pancasila dalam bermitra dengan pemerintah Kubu Raya dalam membenahi perparkiran yang ada di Kubu Raya dan juga upaya pemerintah kabupaten dalam membenahi kawasan-kawasan yang dianggap kumuh agar terciptanya keindahan di Kubu Raya.

"Tentunya jika dalam pembenahan kawasan kumuh oleh Satpol PP Kubu Raya dapat didukung Pemuda Pancasila, hal tersebut sangat diperlukan adanya sinergitas dan banyak hal lainnya yang juga membutuhkan organisasi masyarakat yang juga memperhatikan kepedulian terhadap masyarakat khususnya yang ada di Kubu Raya," katanya.

Sementara itu Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Kalbar, H.Firman Muntaco, mengharapkan kepemimpinan baru di wilayah Kubu Raya dapat merubah paradigma masyarakat dan ormas lokal yang banyak menganggap organisasi Pemuda Pancasila merupakan organisasi premanisme.

"Pola pikir itu juga yang merupakan PR ketua MPC PP Kubu Raya ke depan untuk dapat mengubahnya dengan program-program positif dalam menjadi mitra masyarakat ke depan," kata Firman.

Dia menambahkan, proses untuk meyakinkan semua kalangan terhadap hadirnya Pemuda Pancasila di masyarakat juga memerlukan waktu dan upaya-upaya positif melalui program yang ada, dan hal tersebut sudah ia sampaikan ke seluruh MPC yang ada di Kalbar.

"Saya menghimbau kepada seluruh Majelis Pimpinan Cabang seantero Kalbar untuk dapat mendaftarkan organisasi Pemuda Pancasila kepada Kesbangpol," katanya.

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014