Ngabang (Antara Kalbar) - Masyarakat Kabupaten Landak diminta mendukung dan menyukseskan balap sepeda bertaraf internasional yang bertajuk Tour De Khatulistiwa 2014 pada 29-30 Oktober.

"Kami berharap masyarakat dan semua pihak dapat bersama  mensukseskan acara itu dengan menjaga ketertiban lalu lintas. Karena Landak menjadi lokasi balap sepeda yang dihadiri 17 negara itu," kata Kepala Bidang Pemuda Olahraga Disporabudpar Landak Gusti Agus Kurniawan di Ngabang, Kamis (23/10).

Menurut Agus, balap sepeda Tour De Khatulistiwa pada 29 Oktober peserta akan start estape pertama dari Kota Pontianak pukul 09.00 pagi langsung menuju Ngabang dengan finish depan kantor Bank Kalbar Cabang Landak pukul 12.55 WIB.

"Nah,peserta akan menginap satu malam di Landak. Pak bupati dan jajaran akan  ramah tamah dan makan malam bersama peserta," ujar Agus.

Selanjutnya pada 30 Oktober peserta estape kedua start dari depan Keraton Ismahayana Landak pukul 09.00 WIB menuju Kabupaten Bengkayang, dengan rute Ngabang, Sidas, Darit, Simpang Tiga dan menuju jalan ke Bengkayang.

"Nah, kami mengimbau masyarakat di sepanjang rute jalur menuju Landak ke Bengkayang dengan kondisi jalan kecil dan banyak tikungan, agar bersama menjaga ketertiban lalu lintas," kata Agus.

Pewarta: Kundori

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014