Ketapang (Antara Kalbar) - Sehari sebelum pembukaan kegiatan Expo Ketapang 2014 istansi dan perusahaan peserta pameran masih terlihat membenahi stan miliknya masing-masing.

Panitia Pelaksana Expo 2014 Nurwanti mengungkapkan kegiatan Expo Ketapang 2014 memang sudah menjadi agenda rutin tahunan di Kabupaten Ketapang.

Nurwanti yang juga Kabag Perekonomian Setda Ketapang mengatakan pameran Ketapang Expo tahun 2014 sesuai arahan Bupati bahwa pameran ini merupakan ajang mempromosikan berbagai potensi daerah produk layanan Pemerintah dengan melibatkan UKM, PKL, pihak swasta pertambangan dan perkebunan.

"Kami sudah melakukan pertemuan dengan PKL dan rapat hari Jumat ini kami hanya mengundang koordinatornya diperkirakan sekitar seratusan lebih PKL yang akan berpartisipasi dalam pameran Ketapang Expo," katanya.

Selain itu kata Nurwanti bahwa Panitia juga sudah membuat denah dan membagi stan-stan peserta pameran. Sedangkan peserta yang membuat stan pameran

sendiri tetap harus memenuhi persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan Panitia Ketapang Expo tahun 2014.

"Kalau dulu PKL membangun sendiri stan pameran, namun untuk sekarang panitia sudah menyiapkan stan PKL di tengah-tengah lokasi Pameran Ketapang Expo," katanya.

Selain itu pada H-3 listrik sudah disuplai oleh PLN untuk memudahkan peserta pameran menyiapkan, mengisi serta mendekorasi stan masing-masing, karena baik stan SKPD,

BUMN, swasta, PKL maupun UKM akan dinilai dan diberikan hadiah berupa motor dan barang elektronik lainnya.

Pameran Ketapang expo tahun ini akan menjadi kegiatan terakhir kali di masa jabatan Bupati Henrikus dan Wakil Bupati Boyman Harun.

Pewarta: John

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014