Sidas (Antara Kalbar)  - Masyarakat Desa Sidas Kecamatan Sengah Temila menggelar sejumlah pertandingan olahraga dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan 2014 sehingga  tetap semangat mengenang jasa para pahlawan.

"Kegiatan kami gelar sejak 26 Oktober hingga 10 November mendatang. Adapun jenis olahraga yang kami pertandingan meliputi bola kali putra dan putri, bola voli putra dan putri, catur, lari karung dan tarik tambang,"tulis Ketua Panitia Didimus didampingi Sekretaris Nurbasri dalam surat elektronik yang disampaikan ANTARA, Senin (3/11).

Menurutnya, tujuan kegiatan  agar tertanamnya nilai-nilai kepahlawanan dalam bentuk semangat tanpa menyerah dan menjunjung tinggi nilai solidaritas serta sportivitas dalam jiwa peserta khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

"Kegiatan juga untuk membina komonikasi masyarakat sidas yang berbagai latar belakang. Tergali potensi  serta  bakat generasi muda melalui pertandingan," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan pertandingan diikuti peserta dari 8 dusun di desa Sidasdan beberapa sekolah yang berada di wilayah Desa Sidas.

"Kegiatan ini mendapat rekomendasi dari camat Sengah Temila dan kepanitian dibentuk oleh kepala desa Sidas M Tajuin," tandas Didi

Pewarta: Kundori

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014