Ketapang (Antara Kalbar) - Pameran pembangunan di Ketapang Expo 2014 yang dimulai 1 November, hingga kini tetap ramai dikunjungi masyarakat yang melihat-lihat stan peserta dari berbagai instansi pemerintah, swasta dan kaki lima.

Pemerintah kecamatan yang ada di Kabupaten Ketapang juga ikut serta berpartisipasi dengan membuat stan yang menampilkan potensi wilayahnya masing-masing. Tidak terkecuali Pemerintah Kecamatan Manis Mata, yang menampilkan kuliner khasnya, kerupuk basah, yang terbuat dari ikan sungai.

Selain itu stan Manis Mata memamerkan produksi batu hias kecubung, tas tenteng (belanja) hiasan bunga berbahan plastik bekas, serta anyaman bakul dari rotan atau lampit.

Camat Manis Mata, Darma, mengungkapkan melalui pameran ini pihaknya membantu para perajin batu hias dan pengusaha kecil dan menengah (UKM) dalam mempromosikan hasil produksinya ke masyarakat.

"Kami berharap ke depannya Pemkab Ketapang dapat menindaklanjuti promosi ini ke tingkat lebih luas, sehingga meningkatkan perekonomian daerah," katanya.

Pewarta: John

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014