Ketapang (Antara Kalbar) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama umat Muslim, Komite Program SMP Negeri 5 Kota Ketapang dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ketapang serta Ibu Wakil Bupati Ketapang Rachmiwati Boyman Harun, memberikan santunan kepada 29 anak yatim piatu yang merupakan siswa SMPN 5 itu sendiri pada Jumat (7/11).

Pemberian santunan kepada puluhan anak yatim tersebut dilakukan secara langsung oleh Ketua GOW Ketapang, Komite Program Sekolah SMP Negeri 5, serta donatur Rachmiwati
Boyman Harun dan Kepala sekolah SMPN 5 Rosita.

Dalam kesempatan itu Rachmiwati menyampaikan tujuan pemberian santunan itu sendiri ialah dalam rangka peringatan 1 Muharram atau yang selama ini dikenal dengan sebutan istilah Jawa, "Suroan".

"Pada hari ini kami datang ke sini (SMPN 5) ialah untuk memberikan santunan kepada anak yatim paitu yang ada di sini. Tujuannya tak lain ialah sebagai kepedulian kami untuk berbagai kebahagiaan dan kasih sayang, khususnya di bulan Muharram ini,” ucap Rachmiwati dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut ia mememinta agar santunan ini tidak melihat besar-kecilnya nominal, melainkan dilihat sebagai rasa kepedulian, dan berharap para anak yatim piatu itu dapat memanfaatkan santunan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sekolah.

"Saya berpesan kepada adik-adik semua untuk tetap terus semangat di dalam belajar dan tidak berkecil hati dalam meraih cita-cita masa depan nanti," katanya.

Salah satu siswa SMPN 5 yang mendapat santunan yaitu Andrian Baggastino (13 tahun), siswa kelas 7. Ia merasa sangat senang mendapat bantuan ini. Ia dengan tiga saudaranya telah ditinggal wafat ayahandanya dua bulan lalu. Ibundanya sehari-hari hanya berjualan kue di Kota Ketapang.

Pewarta: John

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014