Ketapang (Antara Kalbar) - Satuan Lalu Lintas (Lantas) dan Satuan Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polres Ketapang melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat anak (Polsanak) di taman kanak-kanak Pertiwi Dharma Wanita Persatuan Setda Ketapang Jalan Letkol M Tohir, Kamis  (13/11).

Kasat lantas Polres Ketapang AKP Wahyu Jatiwibowo menuturkan, kegiatan Polsanak ini bertujuan untuk memperkenalkan tugas Pokok kepolisian lalu lintas dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas pada anak usia dini, agar kelak saat mereka beranjak dewasa sudah mengerti dan memahami aturan-aturan lalu lintas di jalan raya.

Sebanyak 80 anak-anak TK ini tampak bergembira mengikuti penjelasan dari anggota satuan lalu lintas, tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan polisi. Anak-anak ini diberi penjelasan tentang seputar lalu lintas, seperti berbagai macam rambu, fungsi lampu lalu lintas, dan pentingnya menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor.

Selain mendengarkan sosialisasi tentang lalu lintas di jalan raya, anak-anak TK Pertiwi ini diajak bermain boneka sambil belajar untuk mengenal  tata tertib lalu lintas.

Kasat Binmas Polres Ketapang Iptu Seleng Nasing menuturkan, kegiatan yang melibatkan satuan Lantas dan Binmas ini juga memberikan pemahaman tentang pelayanan polisi kepada masyarakat.

Pewarta: John

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014