Sekadau (Antara Kalbar) - Guna memantapkan aksi-aksinya, pasukan drumband binaan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Sekadau menimba ilmu ke SMA Negeri 1 Pontianak. Mereka “studi banding” untuk menyerap ilmu-ilmu dari tim drumband Smansa Pontianak.

“Tujuan kunjungan kita ke sana adalah untuk 'sharing' pengalaman tentang bagaimana bermain drumband yang baik,” ujar P Onem, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dikpora Kabupaten Sekadau, Rabu (19/11).

Onem melanjutkan, alasan memilih berkunjung ke SMAN 1 Pontianak, karena drum band binaan sekolah tersebut cukup baik dan sudah memiliki nama besar di Pontianak. Dengan kunjungan itu, Dikpora diharapkan bisa menimba ilmu dan ilmunya bisa ditularkan ke drum band binaan. Selain ke Pontianak, rombongan drum band Kabupaten Sekadau juga menyempatkan diri melakukan kunjungan wisata ke Singkawang.

"Mereka juga mengunjungi obyek wisata pantai di Kabupaten Pontianak. Semuanya kita lakukan dalam rangka membuka wawasan para personil drumband kita agar memotivasi mereka untuk giat berlatih,” paparnya.

Sementara itu, warga Kabupaten Sekadau L. Olan menanggapi kepergian para personil drum band itu seperti sebuah pengesampingan atau pemilahan para siswa-siswi yang sudah berjasa mengibarkan sang merah putih 17 Agustus lalu, karena jika dilihat maka personil drum band lah yang bekerja lebih berat.

"Kalau merasa mampu, kirim saja mereka bersamaan ke luar pulau. Kalau tidak mampu lebih baik sama-sama jangan berangkat. Simpel saja, berlakulah adil buat mereka yang sama-sama berjasa, jika dianggap usaha mereka itu jasa dan keberangkatan itu sebagai reward. Semoga ini bukan suatu pemborosan, karena budget keberangkatan itu sebetulnya lebih efektif buat anak-anak yang tidak mampu sekolah," pungkasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014