Sekadau (Antara Kalbar) - Kapolres Sekadau AKBP Muslikhun menggelar tatap muka dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, LSM, dan pelajar di Kecamatan Sekadau , Selasa(25/11). Pertemuan dihelat di mess Pemkab Sekadau, jalan Sekadau-Sanggau.

"Agenda tatap muka tersebut digelar sebagai momen perkenalan dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat khususnya di Kecamatan Sekadau Hilir," ujar Kapolres Sekadau AKBP Muslikhun.

Sambutan para undangan dalam kegiatan tersebut cukup antusias. Dialog dan diskusi mengalir. Topik yang dibicarakan masih seputar kamtibmas. Ada yang bertanya perihal perkebunan, aksi pencurian yang kian marak, narkoba hingga lalu lintas. Pertanyaan-pertanyaan tersebut langsung dijawab oleh kapolres dan jajarannya.

“Saya baru bertugas di Sekadau, jadi belum begitu mengenal Kabupaten Sekadau dan masyarakatnya. Saya berharap dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat supaya kami mampu menjalankan tugas dengan baik,” ucap Kapolres di sela-sela kegiatan.

Dia melanjutkan, Kamtibmas merupakan tanggungjawab seluruh elemen masyarakat, tidak hanya pihak kepolisian saja. Karena itu, partisipasi dari masyarakat sangat dibutuhkan.

"Misalnya dengan proaktif melaporkan jika menemukan tindak kriminal atau potensi kejahatan. Pihak kepolisian selalu siap menerima laporan dari masyarakat,” harap Muslikhun.


Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014